Scudetto 2009/2010

Ini adalah gelar scudetto ke-5 secara berturut-turut buat Inter Milan dan yang ke-2 secara berturut-turut juga yang diberikan Jose Mourinho. Bahkan Mourinho memberikan Double Winner 2 musim berturut-turut

Senin, 12 Juli 2010

Inter Tak Boleh Berhenti Menang

MILAN, KOMPAS.com Pelatih baru Inter Milan, Rafael Benitez, menyebut target pertamanya melatih di Inter adalah tak berhenti meraih kemenangan. Benitez mengaku ingin mengulang kejayaan "La Beneamata" musim lalu, yang berhasil meraih treble winner.
Tiga gelar tersebut adalah juara Serie-A, Copa Italia, dan Liga Champions. Selama setahun kemarin, bisa dibilang Inter tak bisa dihentikan tim lawan mana pun. AS Roma dikalahkan dalam perburuan gelar scudetto, sementara Lazio ditundukkan di final Copa Italia. Terakhir, pada final Liga Champions, Inter sukses memecundangi Bayern Muenchen.
"Obyektif kami musim ini adalah tak berhenti menang," cetus Benitez, pede.

"Kami bisa melakukan itu jika kami punya mentalitas sama seperti yang ditunjukkan tim ini tahun lalu. Semangat ini jauh lebih penting dari taktik dan formasi," tambah mantan pelatih Liverpool ini.

"Saya ingin membentuk tim yang bersatu seperti Italia dan mempunyai mental juara seperti Spanyol."

"Tentu sulit mengerjakan ini semua bila saya tak punya pemain yang bisa membantu mewujudkan keinginan saya. Meski begitu, beberapa pekan depan pemain akan kembali pulang dari liburannya dan akan selalu ada kabar transfer pemain," tutup Benitez.
DFP
Editor: lou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar